All New Honda City

daihatsu xenia

Inilah Honda City generasi ke-3 yang diberi nama “All-New City”. Resmi dijual ke publik sejak 10 September lalu. Thailand merupakan negara pertama yang meluncurkan All-New City. Karena memang di Negara Gajah Putih itulah All New City diproduksi. Negara berikutnya adalah India.


Sedangkan di Indonesia PT Honda Prospect Motor (HPM) baru memperkenalkan secara resmi All New City hari Kamis (27/11) kemarin, di Jakarta. Honda sebenarnya sudah pernah memajang All New City ini pada acara Indonesia Consumunity Expo (ICE) 8-9 November 2008 lalu. Namun peluncuran baru dilakukan Kamis (27/11).

daihatsu xenia

Model baru ini akan mengikuti menggunakan platform dan mesin yang sama dengan yang digunakan Honda Jazz. Nantinya tak ada lagi varian mesin IDSI dan VTEC seperti sebelumnya. All New City akan menggunakan satu model mesin yaitu i-VTEC namun dengan kapasitas yang sama 1.5 liter. Sedan andalan Honda ini tersedia dalam transimisi otomatis lima percepatan dan manual. Tampilan All New City juga memiliki kemiripan dengan Honda Accord baru dan Honda Jazz. Sedangkan bagian interior sebagian besar mirip Jazz dengan beberapa perbedaan detail.


Sedangkan untuk harga diperkirakan akan lebih mahal dari empat varian lama yang berada di kisaran Rp 186-201 juta. City baru akan dilansir di harga sekitar Rp 210 juta.


source : tempo.co.id