Gran Max Front Facing - Lebih Nyaman untuk Bisnis Travel

daihatsu xenia

Pada Rabu, 5 November 2008, berlokasi di kantor pusat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta Utara, Daihatsu memperkenalkan tipe baru Gran Max, yaitu Gran Max Front Facing. Tipe baru dari kendaraan multiguna yang ditujukan untuk segmen bisnis ini merupakan jawaban atas kebutuhan bisnis travel akan kendaraan minibus dengan tempat duduk 3 baris menghadap depan.


Tipe baru ini akan melengkapi tipe-tipe Gran Max lainnya yang telah diperkenalkan sejak November 2007 lalu. Acara peluncuran ini dilanjutkan dengan test drive oleh beberapa media di Jakarta untuk menguji kehandalan dan kenyamanan Gran Max tipe terbaru ini.


Gran Max Front Facing dirancang berdasarkan hasil riset yang menunjukkan banyaknya permintaan kaum bisnis, terutama bisnis travel dan angkutan penumpang, agar tempat duduk baris ke-3 dibuat menghadap ke depan. Lebih nyaman untuk penumpangDaihatsu Gran Max Front Facing memiliki beberapa perbedaan spesifikasi dengan tipe Gran Max lainnya. Pada tempat duduk baris ke-2 terdapat head rest (sandaran kepala), arm rest (sandaran tangan), ruang kaki yang lebih luas serta fitur reclining untuk memberikan kenyamanan pada penumpang.

Untuk memudahkan penumpang di baris ke-3 naik/turun kendaraan serta pengaturan kursi yang lebih fleksibel, kursi di baris ke-2 ini dilengkapi pula dengan mekanisme pelipatan double folding secara terpisah di kedua sisinya. Perbedaan signifikan dapat ditemui di tempat duduk baris ke-3, yang menghadap ke depan. Kursi baris ke-3 ini juga dilengkapi dengan arm rest (sandaran tangan), fasilitas reclining, dan double folding secara terpisah di kedua sisinya.


Dengan formasi tempat duduk 3 baris, jumlah kapasitas penumpang Gran Max Front Facing ini sebanyak 8 orang dengan kapasitas bagasi yang tetap luas. Berbeda dengan tipe lainnya, pintu belakang tipe baru ini bertipe hatchback (angkat).Harga dan VarianUntuk tipe Front Facing, terdapat dua pilihan varian yaitu 1.3 D Front Facing dengan mesin 1300cc DOHC dan 1.5 D PS Front Facing dengan mesin 1500cc DOHC VVT-I, dengan harga on the road wilayah Jakarta sebesar

Rp 99.5 juta (1.3 D) dan Rp 110.4 juta (1.5 D PS).


Dengan spesifikasi yang lebih lengkap dan nyaman, pilihan varian yang lebih banyak, dan harga yang terjangkau, Gran Max menjadi kendaraan multiguna yang menjadi pilihan terbaik untuk mendukung kegiatan bisnis penggunanya.


source : daihstsu.co.id